Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KAOS HARGA TERJANGKAU? Cotton Carded bisa jadi solusinya

KAOS HARGA TERJANGKAU ?
Cotton Carded bisa jadi solusinya


          Apabila sebelumnya kita telah membahas jenis cotton combed, kali ini ada yang tidak kalah menarik, jika anda ingin membuat kaos untuk kebutuhan event, merchandise, ataupun produksi dengan harga terjangkau cotton carded bisa menjadi solusinya. Sekilas antara cotton combed dan carded memiliki kemiripan tapi jangan salah keduanya memiliki perbedaan yang 

            Perbedaan keduanya terletak dari proses yang dilakukan dalam pembuatan kedua jenis kain tersebut, cotton carded tidak melalui proses combing seperti cotton combed tetapi ia melewati proses carding, dimana mesin ini bekerja dengan cara menggaruk (menyisir) kapas yang kemudian akan dipintal, proses ini akan menghasilkan benang yang agak kasar, selain itu pada prosesnya cotton carded tidak melalui proses washing seperti cotton combed, proses washing ini bermanfaat untuk menghilangkan sisa-sisa bahan kimia yang ada pada kain.

Memang kualitasnya dibawah cotton combed tapi saat ini muncul juga variasi cotton carded yang memiliki tingkatan tersendiri seperti 20s, 30s, 40s, dll sehingga kualitas menyerap keringat, anti susut, dan halus tidaknya masih dapat anda pilih sesuai keinginan. Di pasaran harga cotton cardet lebih murah dari cotton combed, rangenya antara 5.000 s.d. 15.000/kg. Saat ini juga terdapat beberapa jenis cotton cardet yang bisa dipilih, umumnya soft cardet dan cardet biasa. Cotton cardet soft memiliki tekstur yang lembut dan susah dibedakan dengan cotton combed, tapi bila diteliti lebih lanjut memang lebih sedikit kaku ketimbang cotton combed.
Gambar perbedaan cotton cardet dan cotton combed dapat dilihat dibawah ini. Serat di antara keduanya memang hampir sama tetapi jika dilihat lebih seksama, cotton cardet memiliki serat yang lebih jarang/lebar. Nah, melihat perbedaan yang sangat sedikit, maka jika anda ingin membeli kaos atau kain baiknya meniliti lebih dahulu apakah yang anda beli sudah benar memang cotton combed atau cotton cardet. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di tulisan lainnya. 



------***------

Jika anda ingin pesan kaos dengan bahan cotton combed atau cotton cardet, silahkan klik disini. Dijamin pesanan anda sesuai dengan yang anda inginkan. 
Untuk anda yang mencari jasa konveksi dalam pembuatan jaket, jas, topi, PDL, PDH ataupun pembuatan bordir seperti logo/begde/emblem, bisa menghubungi kami di:
Email  : artokonveksi@gmail.com
CP      : 08563330071 | 01392555757 (WA)
Pin BB: 53A60222
Line    : @bub8746h
IG       : @artokonveksi

1 komentar untuk "KAOS HARGA TERJANGKAU? Cotton Carded bisa jadi solusinya"

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus